IMM UGM Terima Kunjungan dari PK IMM FKIP UMS

0
67

Yogyakarta-  Dalam rangka  menjalin silaturahmi PK IMM FKIP UMS melakukan kunjungan  ke IMM UGM, ahad (7/04/2019)

PK IMM FKIP UMS datang bersama Ketua umum PK beserta jajaran Pimpinan Komisariat dan kader PK IMM FKIP UMS yang semuanya berjumlah 28 orang. Rombongan disambut langsung oleh Ketua Korkom IMM UGM dan Pimpinan Komisariat (PK IMM) Al-Khawarizmi, Ibnu Al-Baitar, Ibnu Khaldun UGM di Aula Langgar Kidul KH. Ahmad Dahlan.

Ketua Korkom IMM UGM, Muhammad Arif Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan IMM UMS yang penuh perjuangan sekaligus meminta maaf atas beberapa kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan.

Kunjungan ini berlangsung sejak 13.00 hingga 16.00 WIB. Diawali dengan sambutan dari ketua korkom UGM dan dilanjutkan sambutan oleh ketua PK IMM FKIP UMS. Setelah itu diadakan FGD. Pada sesi FGD ini dibentuk kelompok- kelompok sesuai bidang yang ada di IMM.
Melalui diskusi-diskusi per bidang ini,  IMM UGM dan PK IMM FKIP UMS dapat saling bertukar pengalaman dan cerita mengenai keadaan IMM di masing-masing Universitas. Tentu terdapat banyak perbedaan antara IMM UGM (Perguruan Tinggi Negeri) dan IMM UMS (Perguruan Tinggi Muhammadiyah). IMM merupakan organisasi ekstra kampus di UGM, sementara di UMS IMM merupakan organisasi internal kampus sehingga terdapat perbedaan dalam proses
prekrutan anggota, kegiatan kultular dalam internal IMM, lingkup geraknya, dan sumber pendanaan.

Meskipun begitu perbedaan ini menunjukkan bahwa semangat bermuhammadiyah hendaknya terus menyala dalam jiwa kader Muhammadiyah baik yang berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri maupun di Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Akhirnya PK IMM FKIP UMS dan IMM UGM berharap bahwa silaturahmi ini dapat merekatkan relasi untuk saling mendukung dan menguatkan perjuangan dalam berIMM.

Billahi fisabilil haq, fastabiqul khairat

IMM? Jaya!
IMM?Jaya!
IMM? Jaya! Jaya! Jaya!

LEAVE A REPLY