Musykom VIII PK IMM Al Khawarizmi UGM, Wujudkan Ikatan Harmonis-Progresif

0
137

Pimpinan Komisariat IMM Al Khawarizmi UGM melaksanakan musyawarah komisariat (Musykom) VIII pada Sabtu (17/11) dan Ahad (18/11) 2018. Musykom merupakan musyawarah tertinggi di tingkat komisariat yang di dalamnya membahas gerak organisasi selanjutnya serta penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja selama satu periode. Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, rangkaian Musykom diawali dengan Studium Generale oleh Kakanda Muhammad Yusro, S.T., M.Biotech., Ketua Umum PK IMM Al Khawarizmi UGM periode 2010-2011.

Mengusung tema Rekonstruksi dan Reorientasi Gerak Organisasi serta Ekspansi dalam Mewujudkan Ikatan Harmonis-Progresif, harapannya melalui Musykom VIII tersebut dapat terwujud ikatan yang harmonis dan progresif melalui rekonstruksi dan reorientasi gerak internal organisasi, serta ekspansi gerakan.

Muhammad Arif Hidayat, ketua umum PK IMM Al Khawarizmi UGM periode 2017-2018, dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang tidak lain karena adanya sifat responsif dan dinamis terhadap berbagai isu terkini. Meski demikian sifat dinamis tersebut tidak boleh meninggalkan ideologi, atau dengan kata lain bergerak namun tetap menjaga idealisme. Harapannya, IMM UGM juga demikian, senantiasa bergerak dinamis, tanpa meninggalkan idealism.

Turut hadir pula, perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Bulaksumur-Karangmalang, Immawan Khairil Faiz, yang menyampaikan pesan penyemangat untuk tetap setia pada jalan dakwah IMM, jalan dakwah Muhammadiyah, serta jalan dakwah Islam.

Selanjutnya, rangkaian acara musykom terdiri atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja PK IMM Al Khawarizmi periode 2017/2018, pembahasan mengenai alur kaderisasi, GBHK, dan Rekomendasi, serta penetapan dewan formatur.

Dalam musyawarah tertutup dewan formatur, disepakati penetapan Immawan Zidan Yusron Wijanarko (Teknis Mesin, 2016) sebagai Ketua Umum dan Immawan Hasta Nur Hidayat (Teknik Kimia, 2016) sebagai Sekretaris Umum PK IMM Al Khawarizmi UGM periode 2018-2019.

Dalam sambutannya, Immawan Zidan menyampaikan bahwa amanah menjadi ketua umum PK IMM Al Khawarizmi adalah satu hal yang berat, terutama untuk menjaga progress IMM Al Khawarizmi tetap naik. Untuk itu sangat memohon bantuan dan bimbingan dari semua pihak dalam menjalan amanah tersebut. Harapannya, wasilah dan ghirah dakwah di IMM tetap terjaga melalui media manapun.

(ltf)

LEAVE A REPLY